Sabtu, 21 Desember 2013

Wejangan Megawati untuk Jokowi dan Risma

Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri memberi wejangan khusus kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di dalam pidatonya. Mereka berdua plus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani menjadi pembicara di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
"Ini ada pesan khusus, saya suka emosi kalau lihat banyak tanah kosong ditempeli plang milik perusahaan ini," kata Megawati dihadapan peserta yang memadati auditorium Harun Nasution kampus UIN pada Sabtu (21/12/2013).
"Saya bilang ke dek Jokowi, tanami tanah kosong itu pakai tanaman pangan, bikin kebun kecil-kecil," ujarnya memberi wejangan. Megawati meminta Jokowi tidak perlu takut ketika banyak ditentang warga.
Menurut Megawati, kedaulatan pangan bisa diwujudkan dari hal-hal kecil di lingkungan pemerintahan. "Dulu kepada mbak Risma saya juga pesan buat tanami tanah Surabaya," ujarnya.
Dalam pidatonya ini, Megawati banyak bercerita soal bagaimana membangun kedaulatan pangan. Seperti mengembangkan teknologi bibit unggul beras hingga peternakan lele.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar