Sabtu, 21 Desember 2013

Kader PDI Perjuangan Sulbar Dukung Pencapresan Jokowi

Kader PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat menyatakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.
"Meskipun banyak kader PDI Perjuangan di Sulbar menginginkan Jokowi sebagai capres yang mesti diusung, namun itu belum merupakan hal yang final," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sulbar, Agus Ambo Djiwa, pada pembekalan calon anggota legislatif PDI Perjuangan, di Mamuju, Sabtu (21/12/2013).
Ia mengakui bahwa kader PDI Perjuangan di Sulbar sangat menjagokan Jokowi sebagai capres karena memiliki peluang untuk menang, dan karena dikenal serta disukai seluruh masyarakat Indonesia atas karakter kepemimpinannya.
Namun, kata dia, penetapan capres di PDI Perjuangan telah disepakati akan ditentukan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
"Sudah disepakati sebelumnya oleh pengurus DPD PDI Perjuangan di seluruh Indonesia bahwa untuk menentukan siapa yang akan diusung capres adalah Ibu Megawati, jadi PDI Perjuangan di Sulbar tidak berhak menetapkan siapa capres yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pemilu Presiden 2014," katanya.
Ia menyatakan, PDI Perjuangan Sulbar hanya bisa menyampaikan aspirasi mendukung Jokowi, namun itu hanya akan menjadi bahan pertimbangan dan masukan saja, tidak menjadi keputusan partai.
"Dukungan kader PDI Perjuangan Sulbar pada Jokowi kita apresiasi, sehingga akan disampaikan sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan," katanya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar