Sabtu, 30 November 2013

Jokowi-Megawati Duduk Bareng Jadi Pembicara

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri duet sebagai pembicara dalam sebuah seminar, di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, (30/11/2013). Menurut catatan Tempo, inilah pertama kalinya Jokowi -sapaan akrab Gubernur- dan Megawati duduk satu meja sebagai pembicara.
Jokowi dan Megawati beserta rombongan tiba di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada pukul 10.00 WIB. Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang putih dipadu pantalon hitam.
Sedangkan Mega yang ditemani putrinya, Puan Maharani, mengenakan baju model kebaya modern berwarna hijau toska. Beberapa tokoh teras PDI Perjuangan, seperti Effendi Simbolon, Rieke Diah Pitaloka, serta Maruara Sirait turut dalam rombongan itu. 
Jokowi duduk persis bersebelahan dengan Mega dalam diskusi panel ini. Mereka nampak santai memandang ratusan audien yang memadati aula. Acara ini, dimoderatori oleh pakar komunikasi Effendi Ghozali.
Kehadiran Jokowi dan rombongan itu telah menyedot civitas akademika Universitas Indonesia. "Acara seminar sudah lima hari, tapi paling ramai hari ini," kata salah seorang mahasiswa. Banyak mahasiswa yang terpaksa duduk lesehan agar bisa mengikuti seminar itu. Ruangan seluas lapangan futsal itu terasa sesak. 

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar