Sabtu, 30 November 2013

Jokowi: Blusukan Membuka Mata Batin dan Penglihatan Spiritual

Blusukan adalah salah satu cara yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjukkan kinerjanya. Jokowi mengakui, kegiatan blusukan merupakan salah satu masukan yang disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Saya blusukan, bukan hanya untuk dekat dengan rakyat, tetapi juga mencoba mendekati masalah," ungkapnya di dalam diskusi 'Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Aula FK UI, Salemba, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).
"Dan itu yang saya lihat saat Bung Karno mendekati masalah. Itu juga yang saya lihat, 20 tahun Mega memimpin PDIP," tambahnya.
Selain mendekati masalah, lanjut Jokowi, dengan melakukan blusukan seorang pemimpin dapat terbuka mata batin dan penglihatan spiritualnya.
"Bagaimana mata batin kita bisa terbuka kalau tidak pernah mendekati rakyat dan berjabat tangan. Penglihatan spiritual tidak akan bisa terbuka jika tidak pernah bertemu rakyat," jelasnya.
Satu hal lagi yang diungkapkan Jokowi terkait caranya menangani anak buahnya yang membandel. Jokowi mengaku punya kebiasaan yang berbeda dengan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Kalau Ahok pertama dimarahin dulu baru besoknya dipecat," ungkap Jokowi.
"Kalau saya sih diam aja, tapi besok tetap saya pecat," canda Jokowi disambut tawa para hadirin.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar