Sabtu, 30 November 2013

Dicurigai Prananda Mau Diorbitkan di Pilpres 2014

Dicurigai Prananda Prabowo yang selalu mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati kemana-mana, terkait kepentingan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.
“Banyak yang curiga Mega ingin memperkenalkan putranya itu (Prananda) kepada masyarakat kemana-mana untuk diorbitkan pada Pilpres 2014,” kata Guru Besar Universitas Indonesia Prof Maswadi Rauf yang dihubungi di Jakarta, Sabtu (30/11/2013) malam.
Namun, kata Maswadi, kalau Mega memiliki niat untuk menjadikan Prananda sebagai calon presiden, atau calon wakil presiden, maka sebaiknya Mega menahan diri dengan niatnya itu karena Prananda itu belum matang.
“Prananda kemampuannya itu belum teruji dalam kepemimpinan, dan dia harus belajar dulu di partainya. Lain halnya lima tahun yang akan datang, Prananda bisa maju,” tutur Maswadi.
Ia menambahkan berbeda dengan Puan Maharani yang sudah teruji kemimpinannya, baik di partainya sendiri maupun di DPR. “Kalau Prananda itu belum teruji,” tutur Maswadi.

Dibantah Terkait Pilpres
Sebelumnya,  Ketua DPP PDIP Bidang Kepemudaan Maruarar Sirait (Ara) membantah kebersamaan Prananda bersama Mega dalam suatu acara untuk mengorbitkan Prananda, terkait Pilpres 2014.  “Biasa saja kok. Dari dulu memang begitu, suka pergi bersama-sama. Kalau Bu Mega ke Solo, suka makan bareng, biasa saja,” ujar Ara.
Sabtu, Prananda terlihat bersama Megawati usai mengisi seminar di Aula Fakultas Kedokteran UI, Jakarta, Sabtu. Acara itu dihadiri juga Gubernur DKI Widodo (Jokowi). Kegiatan yang dihadiri Mega, Jokowi dan Prananda bukan yang pertama kali, karena ketiganya pernah mengadakan kegiatan  makan di warteg di Pulomas, Jakarta Tmur.

Capres Tunggu Pemilu
Bertempat di UI, Sabtu (30/11/2013), Mega menegaskan penentuan calon presiden dari partainya akan diputuskan usai pemilu legislatif pada April 2014. Mega menolak bicara soal kans Jokowi sebagai capres.
“Kalau untuk siapa calon, saya bilang sabar, itu keputusan rapat kerja nasional.  Kita mau konsen di Pemilu Legislatif 2014  dulu. Saya bilang tunggu setelah pemilu,”  ujar Mega.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar