Sabtu, 30 November 2013

Jokowi Ditanya 'Beli Nyali' di Mana Sampai Berani Blusukan

Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai gubernur yang berani untuk langsung turun ke masyarakat dan melihat langsung permasalahan. Salah satu pengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menanyakan nyali Jokowi yang blusukan kemana-mana.
Adalah salah satu pengajar FIB UI bernama Riri Sarumpaet yang menanyakan hal tersebut. Jokowi pun menjawab dengan gayanya yang santai. Riri bertanya dimana Jokowi 'beli nyali' sehingga berani mengambil kebijakan.
"Di pasar dan kedua di kampung kalau kita ke pasar dan tahu masalah detil, kita tau masalahnya detil di kampung problemnya real, kita akan berani, mau putuskan apa," kata Jokowi saat sesi tanya jawab panelis di seminar tentang kepemimpinan di FK UI, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).
Menurut Jokowi, aksi 'blusukan' Jokowi itu untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung. Selain itu, hal tersebut membuatnya yakin untuk menentukan suatu kebijakan.
"Kalau ngawang-ngawang enggak akan mungkin berani ke sini. Yang kedua, enggak ada kepentingan apa-apa," kata Jokowi.
Sebelumnya, dalam paparannya Jokowi menjelaskan permasalahan pokok di Ibukota dan cara penangannya. Untuk kesehatan dan pendidikan, Jokowi sudah meluncurkan kartu jakarta sehat dan kartu jakarta pintar.
Sedangkan untuk kemacetan, Jokowi sudah meneruskan pembangunan mass rapid transit (MRT). Untuk menangani banjir, pemerintahan Jokowi merevitalisasi sejumlah waduk.
"Saya paling seneng sebetulnya bukan di lapangan tapi mendekati masalah, mendengar rakyat," ujar Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar