Sabtu, 30 November 2013

Atasi Banjir, Jokowi Minta Bantuan Tetangga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta kerjasama pemerintah daerah sekitar Ibu Kota lebih kooperatif mengatasi banjir. Dia berharap urusan banjir di Ibukota membutuhkan uluran tangan dari daerah tetangga.
Tanpa ada bantuan dari pemda tetangga terutama Depok dan Bogor, maka permasalahan banjir di Jakarta sulit diatasi. “Walaupun kita sudah keruk saluran dan waduk, tapi kalau yang di atas tidak diatasi, ya Jakarta tetap banjir. Untuk itu kami butuh bantuan mereka, baik dari Depok, Tangerang, Bekasi, maupun Bogor,” ujar Jokowi di FK UI, Jl Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).
Untuk memuluskan penangan banjir di Jakarta butuh campur tangan pemerintah pusat, untuk mengkoordinir seluruh pemda terkait. “Misalnya, saya minta nanam pohon di Puncak, ini tugas wilayah lain. Jadi, siapa yang memimpin koordinasi ya pemerintah pusat,” kata Jokowi usai menjadi narasumber pada acara seminar di kampus FKUI bersama Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.
“Kita NKRI, jangan sampai berpikiran otonomi itu tanggung jawab tapi gagasan besarnya adalah bangsa dan negara. Masak kita mau, menyangkut sedikit tetangga kita, kewenangan memang bukan kewenangan kita, siapa yang mengkoordinasi ini,” tutur mantan Walikota Solo itu.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar