Sabtu, 30 November 2013

Ini Alasan Slank Dekat dengan Jokowi

Kelompok musik Slank tak pernah membeda-bedakan siapa pun tokoh yang ingin bertemu dengan mereka. Tak terkecuali dengan tokoh dari partai politik. "Slank selalu terbuka, siapa pun, dari partai politik apa pun, jika berkunjung di terima," kata Manajer Slank, Iffet Veceha Siddharta kepada Tempo, di Yogyakarta, 19 November 2013 lalu.
Meski demikian, kata perempuan yang kerap disapa Bunda Iffet itu, Slank tak pernah mau terlibat dalam kegiatan politik praktis. Meski tawaran untuk mendukung partai politik tertentu kerap berdatangan. "Yang pasti sampai 30 tahun ini, Slank setia untuk netral, tidak mendukung salah satu partai tertentu," kata Iffet.
Sementara mengenai kedekatan Slank dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menurut Bunda Iffet, ada cerita yang berbeda. Tahun 2011, saat Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo, Bimbim, pentolan Slank, tertarik untuk bertemu dengan Jokowi. Ketertarikan itu muncul setelah membaca keberhasilan Jokowi menata kaki lima di Solo. "Bimbim lalu nelpon pemerintah Solo, mau bertemu dan Pak Jokowi mau," ujar Iffet.
Slank pun akhirnya bertandang ke Solo. Di sana personil Slank dijamu seharian oleh Jokowi yang kebetulan sedang libur. Jokowi juga tidak segan-segan mempresentasikan keberhasilannya menata kaki lima. "Karena kagum dengan konsep Jokowi itu, Bimbim langsung nyeletuk, 'Pak, kok enggak nyalon gubernur Jakarta saja, biar konsepnya bisa diterapin di Jakarta'," ujar Iffet. Menanggapi celetukan itu, Jokowi hanya tertawa saja. 
Entah secara kebetulan atau memang berhubungan, saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri, ternyata benar-benar menunjuk Jokowi untuk maju sebagai kandidat. Nah, saat itulah Jokowi menyempatkan diri untuk menyambangi markas Slank di Jalan Potlot. "Di situ beliau baru ngaku soal kondisinya dan bilang, celetukan Bimbim jadi kenyataan. Dan beliau tidak bisa menolak karena perintah Bu Mega," kata Iffet.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar