Selasa, 01 Oktober 2013

Mendagri Serahkan Perkara Lurah Cantik Susan ke Jokowi

Usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013), Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memberikan keterangan tentang masalah Lurah Cantik Susan Jasmine Zulkifli.
Menurut Gamawan, persoalan Susan selaku Lurah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebaiknya diselesaikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan meminta semua pertanyaan yang terkait ditanyakan langsung ke Jokowi.
"Soal itu, sebaiknya sekarang ditanyakan ke Pak Gubernur saja," kata Gamawan.
Gamawan juga menilai, pernyataan Jokowi yang akan mengevaluasi lurah Susan selama enam bulan berdasarkan prestasi, sudah tepat.
"Sudah tepat. Tanya saja ke gubernur bagaimana. Terserah Pak Gubernur bagaimana baiknya," lanjut Gamawan.
Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Jokowi untuk menempatkan lurah sesuai kultur dan budaya daerah.
"Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi, akan lebih bijak lagi kalau Susan ditempatkan yang di-non muslim juga. Artinya, aspirasi masyarakat terpenuhi," tutur Gamawan.
Jokowi menyatakan tidak memermasalahkan soal keyakinan seorang pemimpin daerah, tapi hanya melihat dari kemampuan dan integritas, serta prestasi. Jokowi mengaku belum melihat hal yang tidak baik terhadap lurah Lenteng Agung Susan Jasmine.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar