Selasa, 01 Oktober 2013

Jokowi Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013).
Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan peci hitam di kepalanya, tiba di tempat upacara bersama presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, pada pukul 08.00 WIB.
Hadir mendampingi presiden dalam upacara itu di antaranya Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ibu Wapres Herawati Boediono, serta seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, beserta tamu negara-negara sahabat.
Ketua DPD Irman Gusman bertugas membacakan naskah UUD 1945 di hadapan ratusan peserta upacara dan para undangan yang hadir.
Sedangkan yang membacakan teks pancasila adalah Ketua MPR Sidarto Danusubroto. Sementara, Ketua DPR Marzuki Alie membacakan ikrar Kesaktian Pancasila.
Marzuki Alie setelah membacakan ikrar, langsung menandatanganinya. Kemudian, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.
Dalam upacara ini, peserta upacara diikuti oleh ratusan pasukan dari Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat AD), serta ratusan siswa siswi dari berbagai sekolah di Jakarta.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar