Selasa, 01 Oktober 2013

Amien Rais: Jokowi Ingatlah Anda Disumpah dengan Al Quran

Di balik kritik Amien Rais kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tersimpan harapan agar kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu menyelesaikan tugasnya di DKI Jakarta dengan baik hingga tuntas masa jabatannya.
Harapan tersebut disampaikan Amien Rais dalam wawancara  di kediaman pribadinya di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2013).
“Kritik saya dianggap terlalu keras sampai ke intinya, tapi di balik itu ada harapan, kalau dia bisa menampung pikiran saya ini,” kata Amien.
Guru besar Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengingatkan Jokowi saat disumpah dengan Al Quran sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun lamanya. Secara etika, kata Amien, sumpah tersebut harus dipenuhi Jokowi.
“Apalagi saat di sumpah ada mushaf Al Quran dan mengatakan 'demi Allah' itu tidak main-main,” ingat Amien.
Menurut Amiwn, Jokowi harus menuntaskan kerjanya di Jakarta selama lima tahun. Menurut dia, saat berakhir periode jabatannya kelak, tidak berarti dapat menyulap Jakarta seperti Singapura. “Tapi Jakarta mulai rapih, mulai tertata, mulai kurangi kemacetan, mulai memperoleh air bersih, kemudian silakan (maju menjadi capres),” cetus Amien.
Dalam kesempatan tersebut Amien tak luput juga mengapresiasi kerja Jokowi selama setahun terakhir di Jakarta. Upaya menguraikan kemacetan di Tanah Abang harus mendapat acungan jempol.
“Belum banyak sesungguhnya, tapi itu saya catat. Mengatasi banjir dan macet tidak cukup dua bulan. Jadi butuh satu dua periode kepemimpinan gubernur utuh,” tambah Amien.

Sumber :
suaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar