Jumat, 27 September 2013

Jokowi Diwanti-wanti BMKG Curah Hujan akan Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuannya dengan Direktur Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Andi Eka Sakya, membahas curah hujan. Diprediksi, pada Desember 2013, curah hujan di Jakarta intensitasnya cukup tinggi.
"Jadi tadi saya bertemu BMKG. Curah hujan akan gede pada bulan-bulan Desember dan Januari," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/9/2013).
Jokowi mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi.
"Lihat Pluit berapa puluh ekskavator di sana di hitung. Di kali, normalisasi berjalan, sudah mulai semuanya. Tapi memang belum selesai. Waduk Ria Rio juga dikeruk. Sudah lihat kemarin juga. Itu juga upaya ke sana. Belum di waduk-waduk yang lain," kata Jokowi.
Sementara, Direktur BMKG, Andi Eka Sakya menyarankan agar Pemprov DKI segera membersihkan parit-parit. Sebab, hujan akan turun tiba-tiba dan paling banyak datang di malam hari.
"Saya kira dengan adanya apel pagi, pencegahan banjir itu sangat menarik sekali, berniat untuk membersihkan dan memperbaiki saluran-saluran," ucap Andi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar