Jumat, 27 September 2013

Jokowi Pacu Persiapan Hadapi Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku terus melakukan persiapan dalam menghadapi musim hujan. Salah satunya, mengeruk waduk dan sungai yang sudah berjalan, seperti Waduk Pluit, Waduk Ria Rio, Kali Pesanggarahan, Kali Angke, Kali Sunter, dan Kali Ciliwung.
"Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio sudah dikeruk. Normalisasi kali juga berjalan, seperti Kali Pesanggrahan, Kali Sunter, Kali Angke, Kali Ciliwung. Tapi memang belum selesai. Itu juga upaya ke sana," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat (27/9/2013).
Sementara, untuk saluran air di tengah kota, lanjut Jokowi, sudah mulai dikeruk sejak tiga bulan lalu. Ia pun berjanji pengerukan waduk akan terus dilakukan secara bertahap.
"Konsentrasi satu per satu. Untuk Waduk Tomang baru dibersihkan, eceng gondoknya nanti dikeruk juga. Semuanya dikeruk nanti, karena memang sudah puluhan tahun tidak dirawat, tidak dipelihara, dan tidak dikeruk," kata Jokowi.
Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memerediksi, musim hujan akan datang pada Oktober mendatang. Namun, puncak musim hujan bakal terjadi pada Desember 2013 hingga Januari 2014.
Sumber :
beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar