Jumat, 27 September 2013

Jurus Cabut Pentil Tingkat Lanjut

Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah gencar melakukan razia kendaraan yang parkir liar dengan cara mencabut pentil ban kendaraan tersebut. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih punya jurus lain jika pelaku parkir liar tidak kapok.
"Ya memang kita ingin memberi efek jera kepada orang yang parkir sembarangan. Orang yang menempatkan kendaraannya sembarangan.
Kalau kita lihat di lapangan, sekarang itu ada efeknya dari yang digembosi. Kalau di ruas jalan biasanya ada ratusan, kini hanya tinggal satu, dua," kata Jokowi saat menjadi pembicara dalam acara dialog 'Membangun Jakarta Baru dengan Partisipasi Masyarakat' di Kampus Widuri STISIP, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2013).
Jokowi mengatakan, masih memiliki jurus lain untuk menekan parkir liar selain dengan mencabut pentil kendaraan. Jurus-jurus ini antara lain adalah dengan mencabut SIM dan STNK mobil yang parkir sembarangan.
"Tahapan pertama cabut pentil, nanti tahapan kedua kita derek, tahapan ketiga SIM-nya dicabut, tahapan keempat STNK-nya dicabut. Kita akan tegas, akan terus seperti ini. Artinya fasilitas parkir memang harus disediakan," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar