Jumat, 27 September 2013

Jokowi Tumpengan di Blok G

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Jumat (27/9/2013) kembali blusukan ke pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangannya kali ini untuk menghadiri syukuran berjalannya pasar blok G, Jakarta Pusat.
Jokowi tiba pada pukul 14.00 siang dengan mengenakan seragam blusukannya, kemeja putih dan celana hitam, langsung menuju ke tempat syukuran yang berada di lantai 2 blok G. Seusai memotong tumpeng di lantai 2, Jokowi langsung berkeliling untuk berbelanja. Kios demi kios disambanginya. Tidak hanya melihat-lihat, tetapi Jokowi juga merogoh kocek dari kantongnya untuk membeli beberapa setel baju.
Seluruh pedagang pun beberapa meninggalkan kiosnya demi membujuk Jokowi untuk berbelanja di tokonya. Bahkan, saking antusiasnya, mereka sampai menarik-narik tangan Jokowi supaya datang ke kiosnya. Apa daya, Jokowi hanya pasrah.
Tangan kanannya ditarik dua ibu-ibu berbaju ungu dan merah muda, kemudian tangan kirinya ditarik sekitar tiga pedagang. Ajudan gubernur pun langsung sigap menghentikan antusiasme para pedagang yang menarik-narik tangan Jokowi. Namun, Jokowi tidak marah ketika tangannya ditarik-tarik.
"Ya mereka kan penginnya didatengi tokonya. Ya enggak apa-apa lah," kata Jokowi dengan sabar.

Jokowi Berbelanja
Di lokasi Blok G Pasar Tanah Abang, Jokowi tak ketinggalan membeli beberapa stel baju hingga menghabiskan uang Rp 200 ribu.
"Ini berapa pak?" kata Jokowi kepada pedagang yang berjualan di lantai 3 pasar Blok G Tanah Abang.
Tidak hanya satu toko saja, tetapi Jokowi menyambangi beberapa toko di lokasi serupa.
Menurut informasi salah satu pedagang, barang yang dibeli Jokowi harga satu setelnya senilai Rp 40 ribu. Sementara, Jokowi membeli empat setel baju dengan membayar uang senilai Rp 200 ribu.
"Empat setel yang dibeli. Satu setelnya itu 40 ribu mas," ucap pedagang.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar