Jumat, 27 September 2013

Nasib Pawang Geni Jokowi Ada Di Damkar

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum bisa berbuat banyak mengantisipasi kebakaran di pemukiman warga. Pasalnya, alat pemadam kebakaran Pawang Geni yang rencananya akan diserahkan ke masing-masing pemukiman warga belum sampai ke tangan Pemprov DKI.
Jokowi mengutarakan, alat pemadam kebakaran bernama Pawang Geni itu hingga kini belum diterima Pemprov DKI. Kejelasan mengenai barang tersebut ada ditangan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI.
"Itu barangnya belum datang. Tanya ke dinas dong, apakah pakai itu atau tidak. Tapi yang jelas anggarannya ada," kata Jokowi, Jumat (27/9/2013).
Saat dimintai tanggapan mengenai keluhan Damkar DKI yang menyatakan kesulitan mencari sumber air saat kebakaran, Jokowi meminta petugas pemadam di lapangan menggunakan air dari sumber lain.
"Ya kalau enggak tersedia dicari, entah di sungai, waduk harus disiapkan," jawabnya.
Menurut Jokowi, hydrant yang ada saat ini banyak yang tidak berfungsi seperti tidak keluar air karena macet dan sebagainya. Alat bantu pemadam itu dinilai harus dilakukan pemeliharaan secara rutin sehingga bisa difungsikan saat dibutuhkan.

Sumber :
sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar