Sabtu, 31 Agustus 2013

Jokowi Beri Kuliah Umum di Unand

Dalam rankain perjalanan kampanyenya, Gubernur DKI Joko Widodo memberikan kuliah umum bersama Universitas Andalas (Unand).
Jokowi tiba sampai di Unand sekitar pukul 08:30 WIB. Begitu sampai ia disambut meriah oleh seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai Unand dengan antusias.
Di hadapan mahasiswa dan dosen Unand, Jokowi memberikan kuliah umum dengan materi, "Peran Sosial Budaya Membentuk Pemimpin".
 Menurut Jokowi, pemimpin dinilai harus menguasai dan mengetahui masalah di tengah masyarakat supaya bisa mendesain kebijakan yang paling tepat ke depan.
Menurut Joko Widodo (Jokowi), permasalahan paling banyak ditemukan di tengah masyarakat. Maka, paling efektif harus sering-sering turun ke tengah masyarakat.
Ia mengaku, sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, paling lama Jokowi berada di kantor sekitar 1 jam dan selebihnya berada di lapangan.
“Selama di lapangan saya melihat bantaran sungai, pasar tradisional, RT, dan RW, karena persoalan itu ada di tengah masyarakat,” ujarnya.
 Ia menambahkan, apabila masalah dan persoalan itu diketahui, baru bisa memetakan permasalahan yang ada untuk selanjutnya diperbaiki.
Selain ke Unand, Jokowi juga akan memberikan kuliah umum di GOR Universitas Bung Hatta II, Jl. By Pass Aia Pacah. Di UBH, Jokowi dijadwalkan akan memberikan kuliah umum sekitar pukul 14.00 WIB dengan materi Ekonomi Kerakyatan [/Pro]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar