Sabtu, 31 Agustus 2013

PDI-P Sumbar Pertimbangkan Capreskan Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Barat akan mempertimbangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Ketua DPD PDI-P Sumatera Barat Alek Indra Lukman mengatakan sambutan luar biasa masyarakat Sumatera Barat terhadap Jokowi akan menjadi landasan mengajukan Jokowi dalam laga Pemilihan Presiden 2014.
"Lihat sendiri kan fenomenanya, semua orang suka Jokowi, mulai anak-anak hingga orang tua tidak ada yang tak kenal Jokowi, walaupun nantinya semua ada ditangan ibu Megawati," kata Alek.
Jokowi disambut meriah di dua kampus di Padang saat memberi kuliah umum di Universitas Bung Hatta dan Universitas Andalalas, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (31/8/2013).
Di Universitas Bung Hatta Padang, sebelum Jokowi datang ke Kampus Universitas Bung Hatta di Air Pacah, bahkan Gubernur Irwan Prayitno juga hadir lebih dulu menyambut Jokowi. Jokowi memberi kuliah umum tentang Ekonomi Kerakyatan selama setengah jam. Di depan ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Bung Hatta, Jokowi banyak bercerita tentang pentingnya mempertahankan Pasar Tradisional ditengah serbuan mal.
"Pasar Tradisional itu ekonomi kita yang rill, yang punya ribuan, bahan yang dijual juga dari petani kita sendiri, kalau mal yang punya paling satu orang. Kalau ke mal boleh saja, window shoping, pegang-pegang saja barangnnya, jangan beli," kata Jokowi yang disambut tertawa dan tepukan meriah mahasiswa.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar