Senin, 12 Agustus 2013

Aksi Jokowi Tutup Selokan di Tanah Abang

Pascalibur lebaran, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung memulai agendanya dengan melakukan blusukan memantau sejumlah persoalan di Jakarta.
Siang ini, Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi memantau pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia turun dari mobil dinasya, Kijang Innova Hitam B 1124 BH pada pukul 13.00 WIB.
Berkemeja putih, Jokowi langsung menuju ke blok G Pasar Tanah Abang. Ia memulai pemantauannya dengan melihat selokan yang awalnya dipenuhi air kotor.
Tanpa malu-malu, Jokowi langsung mengangkat tumpukan kayu yang menutupi lubang selokan untuk melihat perkembangan pembersihan selokan.
"Ini nanti dibersihkan lagi ya," kata Jokowi kepada seorang petugas pemprov DKI yang mendampinginya.
Setelah melakukan pengecekan, Jokowi langsung dikerubuti warga. Jokowi pun bercakap-cakap dengan warga terkait sejumlah persoalan yang ada.
Saat ingin menghampiri warga di seberang blok G Pasar Tanah Abang, Jokowi terhalang oleh beton pembatas jalan. Tanpa ragu, dirinya melompati beton pembatas tersebut untuk menemui warga.
Seorang pedagang Tanah Abang menghampiri Jokowi dan mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.
"Terima kasih Pak Jokowi, Tanah Abang jadi wangi," ujar salah seorang pedagang. Jokowi menyempatkan berkomunikasi dengan warga di kawasan perdagangan tersebut. Ada warga yang menyalaminya sambil mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepadanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar