Selasa, 09 Juli 2013

Secepat Kilat, Jokowi Bereskan Akses Jalan Menuju SMPN 289

Masalah pemblokiran jalan masuk menuju SMPN 289 Cilincing oleh Ketua RW 05 Gobar, dinyatakan selesai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana Jokowi dapat bekerja secepat kilat ? Penjelasannya sangat sederhana, melihat arsip keterlibatan warga dalam wakaf jalan akses SMPN 289 !
Warga sekitar SMPN 289, ternyata secara sukarela telah menyerahkan lahan yang dimiliki untuk pembangunan akses baru menuju sekolah tersebut.
"Sudah beres, tanahnya tanah Pemprov. Jalannya ada yang menghibahkan ke kita masyarakat," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/7/2013).
Namun, Jokowi tidak akan memberikan uang ganti rugi atas permintaan ketua RW yang menginginkan lahan tersebut dapat dipergunakan. Pasalnya, saat itu Ketua RW hanya dijanjikan uang ganti orang oleh oknum.
"Enggak ada, itu yang dulu ada yang janjikan, tapi saya enggak tahu siapa orang itu. Ini sudah selesai, sudah rampung, ini sedang proses. saya kebagian menyelesaikan yang kayak gitu-gitu," jelasnya.
Jokowi mengaku tidak perlu lagi untuk melakukan peninjauan ke lapangan. Sebab, persoalan sudah diselesaikan.
"Wong sudah beres, ngapain ditinjau. Sudah ini masuk sudah pindah ke sana. Pokoknya nanti masuk sudah pindah ke sana. Mulai besok di cek, di bersihkan dulu. Karena sudah berapa bulan (kosong)," jelasnya.
Jokowi menjelaskan, lahan akses baru tersebut merupakan pemberian warga. "Siapa yang beli, itu miliknya warga ya kan, karena kebaikan dia diberikan untuk akses jalan. Pokoknya sudah diberikan, dihibahkan, disiapin sama PU. Jangan disulit-sulitin," ujar Jokowi.
Menurutnya, pembuatan akses baru tersebut akan selesai dalam satu hingga dua hari. Oleh karenanya, tidak ada intimidasi.
"Baru kamu ngomong tadi sudah rampung kok. Intimidasi apa," tandas Jokowi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar