Selasa, 09 Juli 2013

Lawan Aksi Pak RW, Jokowi Buat Akses Lain ke SMPN 289

Hingga saat ini, akses masuk ke SMPN 289 masih diblokir oleh ketua RW 05 setempat, Gobar. Untuk melawannya, Pemprov DKI akan membuat akses masuk baru untuk siswa sekolah tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, permasalahan akses jalan SMPN 289 Jakarta sudah menemukan titik terang. Dalam rapat dengan para kepala dinas, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) secara spesifik mengatakan siap membangun akses jalan baru untuk masuk ke SMP 289, Cilincing, Jakarta Utara.
"Gubernur sudah menyampaikan bahwa urusan lahan untuk akses jalan sudah dibuka beliau. Sudah diselesaikan beliau. Ada akses sekarang, tapi akses itu memang masih harus dibangun karena akses itu berupa lahan padat (tanah) dan berupa rawa atau empang," kata Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (9/7/2013).
Tak ada perubahan rencana dengan jadwal penerimaan siswa baru pada tanggal 15 Juli nanti. Untuk sementara, pihaknya akan berkomunikasi dengan Ketua RW agar membuka akses jalan tersebut.
"Kalau akses baru tersebut belum dibuat karena masih rawa. Jadi pakai lahan yang ada dulu. Kita akan kontak lagi Pak RW itu agar lahan yang ada sekarang bisa dipakai lagi. Karena kan buat warganya Pak RW juga kan?" jelasnya.
Taufik mengakui, sebelum pembangunan sekolah dimulai, tak ada masalah dengan penggunaan akses yang ditutup oleh Gobar. Awalnya, akses jalan tersebut disetujui oleh Gobar sebagai akses kendaraan selama proses pembangunan.
"Waktu itu kita mohon agar akses tersebut bisa digunakan kendaraan-kendaraan untuk membangun sekolah itu. Berarti diperkenankan dan ada kepedulian dari ketua RW-nya," lanjutnya.
Rencananya, siang ini, Jokowi akan mengunjungi lokasi sengketa tersebut.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar