Selasa, 09 Juli 2013

Bak Umar Bin Khattab Membela Yahudi Tua, Jokowi Memaksa Haji Gubar Membuka Blokir

Bak Umar Bin Khattab Membela Yahudi Tua, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) membebaskan jalan masuk SMPN 289 dari pemblokiran Haji Gubar.
Seperti itulah akhir drama pemblokiran yang yang dilakukan Haji Gubar (55), Ketua RW 05 Sukapura, Jakarta Utara. Bagaimana tidak, Haji Gubar mengubah sikap kerasnya soal blokir itu setelah utusan Jokowi datang menemuinya di rumahnya yang luas, tak jauh dari sekolah itu.
Entah pesan apa yang dibawa utusan Jokowi, yang jelas bukan tulang seperti yang dibawa oleh Yahudi Tua dari Umar Bin Khattab untuk Gubernur Amr bin Ash.

"Jadi sekarang sekolah sudah bisa digunakan oleh warga Sukapura," kata Haji Gubar, Selasa (9/7/2013).
Haji Gubar kini benar-benar melunak. Soal pembebasan lahan yang sebelumnya dia persoalkan pun tak lagi dia ungkit. Menurutnya sekarang yang terpenting warga sekitar bisa kembali bersekolah.
"Yang penting akses bisa kembali dibuka sambil menunggu pembangunan jalan oleh Dinas PU di samping RS Islam," ujarnya santai.

Sebelumnya Haji  Gubar memblokir akses masuk ke sekolah itu. Alhasil siswa menumpang di SD Sukapura. Haji Gubar beralasan, blokir dilakukan karena itu tanahnya, bukan jalan umum. Walau warga banyak yang berbicara kalau tanah itu tanah wakaf.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar