Selasa, 09 Juli 2013

Jokowi Ikuti Pemerintah, Selama Puasa Semua Acara Keagamaan Dilakukan Bersama Warga

Pemerintah melalui sidang isbat telah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada 10 Juli. Namun, itu berbeda dengan Muhammadiyah yang sudah menjalani puasa hari ini. Hampir setiap tahun, Muhammadiyah dan pemerintah berbeda dalam menetapkan awal puasa.
Bagaimana dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengaku menunaikan ibadah puasa sesuai dengan keputusan pemerintah.
"Enggak, belum kan kemarin sidang isbat belum kelihatan," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/7/2013).
Jokowi mengaku selama ini selalu menjalankan puasa sesuai dengan ketentuan pemerintah. Sebab, ia menganggap dirinya sebagai pemerintah harus mengikuti keputusan pemerintah.
"Saya kan pemerintah, harus ikut pemerintah," katanya.
Kemarin, pemerintah melalui Menteri Agama Suryadharma Ali memutuskan 1 Ramadan jatuh pada 10 juli atau Rabu. Keputusan itu diambil setelah dilakukan sidang bersama berbagai ormas Islam.

Solat Tarawih Bersama Warga
Pada bulan puasa, Jokowi tidak akah menghentikan aksi blusukan yang telah menjadi brand image Jokowi, bahkan di bulan puasa ini Jokowi akan blusukan diselengi acara-acara keagamaan seperti buka puasa, sholat tarawih sampai saur semuanya dilakukan bersama warga. Belum dipastikan dimana Jokowi akan menggelar salat tarawih, apakah di Masjid Balaikota, atau di tempat sang gubernur blusukan.


1 komentar:

  1. Makasih infonya dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    BalasHapus