Selasa, 09 Juli 2013

Ketua PD: Jokowi Akan Nyapres Lewat PDIP

Sejumlah elite PD menggoda Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) agar ikut konvensi capres PD. Namun beberapa elite lainnya justru yakin gubernur DKI Jakarta tersebut akan menjadi capres PDIP.
"Kalkulasi kita Jokowi akan maju lewat jalur PDIP, jadi capres PDIP," kata Ketua DPP PD Kastorius Sinaga kepada detikcom, Selasa (9/7/2013).
Apalagi setiap kandidat peserta konvensi capres PD wajib bergabung ke partai biru ini jika memenangkan konvensi. Jokowi juga telah menyatakan konsistensinya menjadi kader PDIP.
"Salah satu persyaratan itu adalah ketika dia dinyatakan oleh survei publik menang, dia harus masuk anggota Partai Demokrat," katanya.
PD juga tidak akan memaksa tokoh partai lain ikut konvensi capres PD. Sejauh ini ada 9 kandidat di internal dan eksternal PD yang diprediksi ikut konvensi.
"Kita prediksi yang ikut konvensi ada 9 orang, yaitu Gita Wirjawan, Marzuki Alie, Irman Gusman, Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, Djoko Santoso, Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, dan Djoko Suyanto," ungkapnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar