Selasa, 09 Juli 2013

Scot Marciel: Jokowi Tetanga Saya

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel beberapa kali melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jelang hari terakhirnya sebagai dubes, Marciel belum tahu apakah dirinya akan bertemu lagi dengan Jokowi.
Ketika berbicara dengan wartawan di kediamannya, Dubes Marciel memberikan komentarnya tentang Jokowi. Dubes Marciel beberapa kali sempat bertemuan dengan Jokowi, bahkan sempat pula ikut blusukan dengan mantan Wali Kota Solo itu.
"Dia orang yang baik dan dia tetangga saya. Belum tahu apakah saya bisa bertemu lagi dengannya. Semoga saya berkesempatan untuk bertemu dengannya sebelum pergi," ujar Dubes Marciel di kediamannya, Jakarta (8/7/2013).
Namun ketika ditanya mengenai kemungkinan Jokowi untuk turut serta dalam Pemilu 2014, Dubes Marciel tidak bisa berkata banyak. Menurutnya, dia tidak bisa memilih untuk Jokowi.
"Saya tidak bisa memberikan suara pada pemilu di Indonesia. Saya suka dengan banyak orang di Indonesia. Tetapi saya harus tetap netral (mengenai pemilu di Indonesia)," tegasnya.
Baginya, pihak Amerika hanya bisa memberikan pendapatan mengenai bantuan teknis kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun mengenai masalah kandidat Presiden Indonesia, Dubes Marciel menegaskan Amerika tidak bisa ikut campur.
"Saya mengharapkan Gubernur (Jokowi) sukses, karena perkembangan di Jakarta sangat penting bagi warga Jakarta dan rakyat Indonesia," imbuhnya.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar