Senin, 29 Juli 2013

Miing Minta Jokowi Jadi Jurkamnya dalam Pilwalkot Tangerang

Calon Wali Kota Tangerang dari PDI-Perjuangan Dedi Gumelar (Miing) menyambangi Balaikota Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Kunjungannya itu untuk meminta Jokowi menjadi juru kampanyenya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Agustus mendatang.
Miing tiba di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada Senin (29/7/2013), pukul 10.15 WIB. 
Datang bersama pasangannya, Suratno Abu Bakar, keduanya tampak kompak mengenakan baju kemeja putih kombinasi merah biru dan bertuliskan MR. "Saya ke sini untuk meminta beliau agar bisa turun berkampanye bersama nanti," kata Miing di Balaikota Jakarta, Senin (29/7/2013).
Selain meminta Jokowi untuk menjadi jurkam pemenangannya, kedatangan Miing bermaksud untuk mendiskusikan lebih lanjut terkait permasalahan yang dihadapi oleh dua kota tetangga, yaitu Jakarta dan Tangerang. Miing menginginkan standar masyarakat Jakarta dengan Tangerang menjadi lebih berbudaya dan beradab.
"Nanti akan ada konteks Tangerang dengan Jakarta akan sama. Misalnya untuk mengatasi banjir, kota ini tidak bisa berdiri sendiri begitu, karena alirannya dari Bogor," kata Miing.
Oleh karena itu, kata dia, Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta, bersama Gubernur Banten tidak bisa tinggal diam. Menurutnya, semua pihak itu harus duduk bersama Wali Kota Tangerang, karena arus muara terakhir sungai itu di wilayah Tangerang.
Selain telah meminta dukungan Jokowi menjadi juru kampanyenya, Miing mengaku juga telah meminta dukungan Gubernur Jawa Tengah Terpilih Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.
"Nanti akan dijadwalkan kampanyenya. Karena kampanye itu bergiliran. Pak Ganjar sendiri mintanya sebelum tanggal 26 Agustus sudah kampanye," kata anggota Komisi X DPR itu.


Sumber :
- detik.com
- kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar