Senin, 29 Juli 2013

Jokowi Ikut Konvensi? Demokrat: Tidak Ingat

Ketua Umum Harian Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mengaku tidak ingat apakah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut dalam konvensi calon presiden partainya pada 1 Agustus mendatang. "Saya tidak ingat nama-namanya," kata Syariefuddin, Senin (29/7/2013).
Namun, menurut dia, Demokrat sudah menghubungi lebih dari 10 tokoh yang sudah dikenal publik untuk mengikuti konvensi calon presiden yang dimulai September nanti. Syariefuddin menyebutkan tokoh-tokoh itu ada yang sudah menyatakan berminat dan ada juga yang masih menganalisis dulu.
Nama-nama itu, kata Syariefuddin, belum pasti menjadi peserta konvensi. Nama-nama yang disebut-sebut akan diundang dalam konvensi seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md., Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.
Bakal calon peserta konvensi juga ada yang berasal dari internal partai, seperti anggota Dewan Pembina sekaligus mantan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo yang juga kerabat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono; anggota Dewan Pembina yang juga Ketua DPR RI, Marzuki Alie; dan politikus senior yang juga anggota Komisi Informasi DPR, Hayono Isman. Ada juga yang berasal dari partai lain, namun Syariefuddin tidak ingat namanya.
Sebelumnya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan pemenang konvensi calon presiden dari partainya akan sangat bergantung pada keputusan Majelis Tinggi partai. Menurut dia, komite konvensi hanya akan mengusulkan nama calon presiden berdasarkan hasil polling dan survei yang merupakan ujung proses seleksi kandidat dalam konvensi.
Dalam konteks konvensi yang bergantung pada hasil survei para kandidat calon presiden, Jero menyatakan, "Keputusan tertinggi di tangan Majelis Tinggi, tapi base on hasil survei." Peserta konvensi baru akan diumumkan awal September mendatang. Pemenangnya bakal diumumkan bulan Mei 2014.


Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar