Senin, 29 Juli 2013

Jokowi: 300 PKL Siap Masuk ke Blok G Tanah Abang

Upaya Pemprov DKI Jakarta untuk merelokasi PKL liar yang ada di Tanah Abang mulai ada titik terang. Sebanyak 300 PKL telah mendaftar untuk masuk ke gedung Blok G Tanah Abang.
"PKL Tanah Abang saya sudah bilang rampung sesudah Lebaran. Nanti dilihat, karena saat ini sudah ada 300-an pedagang yang mendaftar ke Blok G, kan itu tinggal separuhnya," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2013).
Jokowi mengatakan, jumlah kios yang ada di dalam Blok G cukup untuk menampung para PKL liar tersebut. Tercatat ada 1.100 kios yang ada di Blok G, sedang jumlah PKL sekitar 500-700.
"Blok G sudah kita hitung detail, lebih dari cukup untuk memasukan yang diluar ke dalam. Tadi pagi sudah ada laporan," ujarnya.
Pemindahan tersebut nanti akan dilaksanakan setelah lebaran. Kini pihak Pemprov akan merampungkan renovasi gedung Blok G dan pembuatan jembatan penghubung di lokasi tersebut.
Sementara itu, terkait dengan adanya dugaan keterlibatan para preman yang membekingi PKL liar tersebut, Jokowi mengatakan akan mengajak dialog. Namun jika tetap ngeyel, maka Jokowi akan menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak polisi.
"Yang paling penting gini, kalau bisa baik-baik kita akan baik. Tapi kalau tidak baik yah kita juga tidak baik. Yah selama ini masih baik-baik," kata Jokowi.


Sumbeer :
- detik.com
- kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar