Minggu, 30 Juni 2013

Warga Gegap Gempita Sambut Kaisar Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), ternyata menjadi bintang utama Jakarnaval 2013, Jokowi yang dengan suka rela bersedia didandani dengan pakaian kebesaran mirip kaisa Cina itu pun harus menaiki kuda untuk memeriahkan pesta HUT DKI Jakarta ke-486.
Pengorbanan Jokowi ini, ternyata disambut gegap gempita oleh ribuan warga yang menyaksikannya, menurut beberapa warga, hal ini memang benar-benar berbeda dengan Gubernur-gubernur pendahulunya yang cuma melambai-lambaikan tangan dari atas podium saja. Mereka tak henti-hentinya mengeluelukan sang idola baru itu, kaisar Jokowi.
Pada saat Jokowi melewati kerumunan warga,  warga berteriak memanggil nama Jokowi, "Jokowi ... Jokowi ... Jokowi". Warga juga tidak lupa membidikkan kamera telepon genggam mereka untuk mengabadikan momen yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.
Terik sinar matahari, membuat Jokowi sesekali beristirahat sambil menegak botol mineral yang dibawanya dan mengusap keringat yang membasahi mukanya. Meski tampak lelah dan kepanasan, karena balutan kostum kaisar, Jokowi terus melempar senyum sambil melambaikan tangan.
Beberapa warga coba mendekati Jokowi namun dihalangi petugas pengamanan. Ada juga warga yang memilih menyaksikan Jakarnaval dari atas jembatan penyeberangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar