Minggu, 30 Juni 2013

Jokowi Tinggalkan Bundaran HI, Warga Istirahat Setelah Berdesakan

Warga berdesak-desakan dan menyisakan jalur yang tidak begitu leluasa untuk pawai karnaval saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melintas mengendarai kuda di Jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI. Namun setelah Jokowi meninggalkan Bundaran HI, warga memilih beristirahat.
Suasana di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013), warga yang tampak lelah dan berkeringat mundur dari barisan paling depan mencari tempat yang leluasa untuk duduk-duduk dan bercengkerama dengan pengunjung Jakarnaval yang lain. Segelas plastik kopi dan tikar menghiasi obrolan mereka seputar foto karnaval yang mereka dapat di telepon seluler mereka.
Walau mulai banyak yang memilih beristirahat atau pulang ke rumah, sebagian besar pengunjung masih bertahan menikmati barisan penari berkostum merah, kupu-kupu, dan aneka kostum meriah lainnya. Tidak mau kalah, para pemain tanjidor dengan pakaian khas Betawi melantunkan nada-nada gembira tanah Betawi.
Saat Jokowi melintas, hampir semua pengunjung berebut mengambil foto Jokowi melalui kamera ponsel mereka. Dorong-dorongan sempat terjadi namun tidak sampai menutup jalur pawai. Ratusan petugas kepolisian pun masih tetap berjaga-jaga di sekitar lokasi karnaval.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar