Minggu, 30 Juni 2013

Warga Sambut Jokowi Bak Kaisar Menang Perang

Ribuan warga DKI Jakarta padati Jalan MH Thamrin sisi timur, Jakarta Pusat, warga bak barisan semut, menit demi menit bersabar menunggu iring-iringan karnaval bertema 'Keajaiban Ondel-ondel' yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Minggu (30/6/2013). Ribuan warga terpantau naik ke atas jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk bisa melihat lebih dekat, idola mereka, kaisar Jokowi.
Para pedagang asongan terlihat mondar-mandir di kerumunan warga. Kendati jalan ditutup, namun bus TransJakarta dari arah sebaliknya tetap beroperasi seperti biasa. Sementara lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran HI macet karena imbas penutupan di Bundaran HI arah Jalan MH Thamrin. Sedangkan Jalan Jenderal Sudirman arah ke Semanggi terlihat lengang.
Ketika Jokowi lewat dengan kudanya, suasana menjadi riuh, teriakan "Jokowi .. Jokowi .." terdengar sangat nyaring dan keras, sambutan penonton meriah. Warga seakan bukan menyambut karnaval, tetapi lebih mirip penyambutan kaisar yang baru menang di medan perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar