Senin, 24 Juni 2013

Lagi, Yayat Minta Jokowi Pilih Sekda Muda dan Tak Malas

Pengamat Perkotaan Yayat Supriyatna menyarankan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih Sekretaris Daerah yang telah memiliki pengalaman. Menurutnya, Sekda sebaiknya berasal dari genarasi muda yang sudah memiliki pangkat senior di birokrasi.
"Harus yang muda, energik dan mau turun ke lapangan. Karena Sekda ini harus bisa mengimbangi gaya gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," ujar Yayat saat dihubungi, Senin (24/6/2013).
Dalam kepemimpinan Jokowi, Yayat menambahkan, sosok Sekda ibarat menjadi CEO dalam sebuah perusahaan. Yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
"Nantinya kan yang mengatur camat dan lurah hasil seleksi tentunya Sekda. Karena itu, Sekda yang tidak punya pengalaman teknis akan kesulitan untuk itu," jelas Yayat.
Selain itu, Yayat juga menilai faktor usia harus dipertimbangkan dalam pemilihan Sekretaris Daerah. Calon-calon Sekda yang menjelang pensiun dikhawatirkan tidak mampu mengikuti ritme dan gaya kerja Jokowi-Ahok.
Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan 9 calon sekda yang masuk masa pensiun di antaranya Sekda PLT Wyriatmoko dan Kepala BPLHD Tauchid.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar