Senin, 24 Juni 2013

Jokowi: Jakmania, Hormati Tamu!

Sabtu (22/6/2013) siang, sekelompok orang melakukan aksi anarkis terhadap bus yang mengangkut pemain Persib. Mereka melempari bus yang ditumpangi pemain Persib hingga rusak parah. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil The Jakmania perihal kericuhan tersebut.
"Nah, dalam waktu dekat akan memanggil lagi mereka," ujar Jokowi usai launching kota layak anak di Sekolah Cinta kasih Tzu Chi Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (24/6/2013).
Padahal, berkali-kali Jokowi sudah menyampaikan kepada The Jakmania untuk menciptakan budaya santun. Sebab, suporter sepakbola dimana pun setiap ada pertandingan harus bersikap santun.
"Teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh, yang penting santun. Untuk Jakmania, saya kira kita harus menghargai tamu yang datang, hormati tamu yang datang, jangan sampai tamu yang datang malah dilemparin," jelasnya.
Namun, politisi PDI Perjuangan tersebut mengakui ada pihak yang memicu untuk membuat kericuhan. Sekali lagi, ia mengimbau agar perlu membangun lagi sebuah budaya yang santun dan yang baik.
"Sudah sepakat, tapi kadang-kadang di lapangan ada yang memicu memang, kadang-kadang gara-gara hal kecil bisa jadi besar," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Versi detik.com : "Ini Wejangan Jokowi Buat The Jakmania"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar