Senin, 24 Juni 2013

Jokowi Minta Rincian Kenaikan Tarif dari Organda

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih belum memutuskan kenaikan tarif angkutan umum pasca kenaikan BBM. Jokowi mengaku sudah bertemu dengan pihak Organda untuk disebutkan secara detail komponen yang menjadi unsur kenaikan tarif angkutan umum.
"Sudah saya sampaikan, saya sudah bertemu Organda ya kan, kemudian, kita memberi persentase berapa tapi saya enggak mau," ujar Jokowi usai launching kota layak anak di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (24/6/2013).
Mantan wali kota Solo ini malah meminta detail rincian angka dari Organda, Masyarakat Transportasi, Dewan Transportasi Kota Jakarta dan pengguna angkutan umum, sehingga diperoleh angka yang tidak memberatkan semua pihak.
"Sehingga dari apa yang kita putuskan sebuah angka yang tidak terlalu membebani masyarakat," ucapnya.
Jokowi mengaku tidak keberatan berapa angka yang diputuskan Organda, namun tarif tersebut harus terdapat rincian yang dimintanya. Ia meminta seperti angka kenaikan solar, bensin, spare part, ongkos sopir dan sebagainya.
"Bukan keberatan, saya minta detailnya seperti apa, kenaikan solar berapa, kenaikan bensin berapa, kenaikan sopir berapa, kenaikan untuk spare part berapa harus tahu dong," ucapnya.
Sore ini, Jokowi mengaku akan bertemu kembali dengan pihak Organda. Apabila belum ada titik temu maka akan melakukan pertemuan kembali hingga terdapat angka kesepakatan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar