Senin, 24 Juni 2013

Bondan Prakoso: Jokowi Belum Waktunya Jadi Presiden

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang digadang-gadang menjadi calon presiden Indonesia mendatang rupanya dikritisi oleh musisi ibu kota, Bondan Prakoso salah satunya.
Disela-sela penampilannya sebagai pengisi acara HUT DKI yang ke 486, vokalis serta pemain bass dari band yang bernama Bondan Fade 2 Black ini merasa bahwa Jokowi belum bisa untuk menjadi seorang Presiden Indonesia.
"Nggak setuju, nggak. Belum kalau untuk sekarang. Selagi dia masih menjabat menjadi gubernur, dari situ dia akan ada bukti bukan sekadar janji dalam memimpin ibu kota yang sangat kompleks masalahnya ini," kata Bondan saat ditemui merdeka.com di tenda artis panggung utama, Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Bondan juga mengakui jika survei dan polling capres teratas saat ini masih diduduki Jokowi. Meski demikian, dirinya tetap yakin jika Jokowi belum bisa untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya.
"Kalau memang polling dan surveinya Jokowi memang banyak, ya sebenernya kenapa nggak ke arah pencalonan Presiden. Tapi menurut saya ya itu, belum lah kalau untuk sekarang. Jangan," ujarnya.
Mantan penyanyi cilik ini beralasan karena Jokowi belum menuntaskan masalah ibukota. Pasalnya Jokowi dianggap sedang diharapkan oleh banyak warga Jakarta.
"Karena mungkin masih banyak program yang belum jalan, masih banyak program-program yang ditunggu warga Jakarta. Artinya biar pemerintahannya sekarang bisa merata dulu lah," papar Bondan.
Meskipun demikian, penyanyi lagu anak 'Lumba-lumba' ini merasa yakin dan optimis pada pemerintahan Jokowi saat ini.
"Kalau dibilang optimis, ya optimis banget dong, karena setahu saya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Jokowi selama ini itu melekat pada masyarakat Jakarta. Secara garis besar saya anggap Pak Jokowi memang mampu," katanya.
Selama ini, Bondan juga mempunyai kinerja yang baik. Hal itu bisa dilihat dari Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang juga dirasakan sendiri oleh Bondan dan keluarga-keluarganya.
"Bagi saya yang masih punya beberapa keluarga yang tidak mampu, program KJS yang dibikin Jokowi itu sedikit banyak membantu kok. KJS juga nyatanya benar-benar dijalankan, bisa terealisasi, bukan omong doang," ujarnya.
Terakhir, Bondan juga berharap agar Jokowi tetap bisa menyelesaikan pelan-pelan masalah Jakarta, dan menyelesaikan program-programnya yang belum sempat terealisasi.
"Jadi pasti akan tetap menyelesaikan tantangannya untuk membereskan masalah-masalah Jakarta. Itu yang saya harapkan," imbuh Bondan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar