Jumat, 17 Mei 2013

Jokowi Mediasi Warga Rusunami Kebon Kacang dengan Perumnas

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyambangi rumah susun sederhana milik (rusunami) Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jokowi datang karena mendapat aduan dari warga yang takut nantinya terdepak dari rusun tersebut karena masalah Hak Guna Bangunan (HGB).
Jokowi tiba di Rusun Kebon Kacang, Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2013), sekitar pukul 14.20 WIB. Begitu turun dari mobil Toyota Avanza warna hitam B 1124 BH, Jokowi langsung disambut warga yang terlihat girang dan berebutan untuk bersalaman.
"Pak Jokowi ke sini. Terima kasih Pak," ujar salah seorang warga.
Selanjutnya, pria asal Solo ini langsung dipandu oleh sejumlah warga menuju Gedung Serba Guna yang berada di RW 01 di lokasi rusun.
Jokowi mengatakan tujuannya ke rusun Kebon Kacang ini untuk memediasi konflik antara Perumnas dengan penghuni rusun Kebon Kacang. Diketahui, Hak Guna Bangunan (HGB) pemilik rusunami tersebut saat ini tidak diperpanjang, sementara itu Perumnas saat ini ingin membangun kembali rusun tersebut. Akibatnya, warga takut jika nanti mereka terdepak dari rusun tersebut.
"Saya ke sini karena ada warga yang mengadu. Jadi kan HGB-nya sudah habis, jadi nanti kembali ke Perumnas, tapi saya maunya ini nanti warga enggak diutak-atik. Nanti ini mau di-upgrade. Warga tidak menyetujui karena ingin HGB-nya dirampungin dulu," ujar Jokowi di depan puluhan warga.
"Setelah dari sini, saya akan panggil Perumnas. Nanti ini akan ditengahi lagi. Yang paling penting prioritaskan warga," tambah Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar