Senin, 22 April 2013

Jokowi Minta Pinggiran Kali Pakin Dihijaukan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengajak Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta yang baru, Widyo Wiyono Budi untuk blusukan ke daerah Jakarta Utara, Senin (22/4/2013). Dalam kunjungannya, memperlihatkan beberapa wilayah seperti Kali Pakin, Jakarta Utara untuk dihijaukan.Jokowi memulai blusukan dari gedung Balaikota Jakarta. Sekitar pukul 14.00, dengan menggunakan mobil Toyota Landcruiser berwarna hitam. Pertama, Jokowi mengajak Widyo Wiyono Budi untuk melihat taman di kawasan Medan Merdeka Barat. Kemudian, Jokowi meluncur ke arah Jalan Juanda menggunakan kendaraan dinasnya. Dari situ, ia melintasi Jalan Lodan, dan Pluit di Jakarta Utara.
Jokowi tampak bersama Widyo Wiyono Budi keluar dari mobil dinasnya. Tampak melihat kondisi lapangan di sekitar jalan inspeksi di Kali Pakin, Jakarta Utara.
Dikesempatan berbeda Widyo Wiyono Budi mengungkapkan kunjungan bersama Jokowi adalah untuk patroli ke beberapa wilayah di Jakarta Utara. Tak hanya itu, Jokowi juga memberi instruksi agar melakukan pedestrian di sekitar Sungai Pakin.
"Tadi pak Gubernur minta pinggiran kali Pakin dihijaukan, tapi kayaknya enggak cukup ruang," Widyo Wiyono Budi saat dihubungi wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin.
Budi menjelaskan dalam kunjungannya itu menemui masalah tentang penghijauan karena tidak memiliki lahan yang cukup. Oleh sebab itu, Jokowi meminta agar diberikan pembatas dari beton.
"Maka diminta buat pembatas dari beton setinggi 1,2 meter. Pak Gubernur juga minta taman lebih dihijaukan," katanya.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar