Senin, 22 April 2013

Jokowi Beri Arahan Kepala Dinas di Dalam Mobil

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini berpatroli mengelilingi beberapa titik di Jakarta, Senin (22/4/2013). Dalam kesempatan itu, ia mengajak serta Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Widyo Wiyono Budi.
Patroli Jokowi dimulai dari gedung Balaikota Jakarta. Sekitar pukul 14.00, Jokowi meluncur ke arah Jalan Juanda menggunakan kendaraan dinasnya. Dari situ, ia melintasi Jalan Lodan, dan Pluit di Jakarta Utara.
Kendaraan dinas Jokowi terus bergerak pelan tanpa henti. Dari Pluit, Land Cruiser hitam yang ditumpanginya menuju Jalan Pakin, dan sempat berhenti beberapa menit di Jalan Inspeksi, bantaran Sungai Pakin, Jakarta Utara.
Di bantaran Sungai Pakin, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Widyo Wiyono Budi keluar dari mobilnya, dan masuk ke dalam mobil yang ditumpangi Jokowi. Widyo dan Jokowi selanjutnya berada satu mobil menyusuri kota Jakarta, sebelum akhirnya kembali ke Balaikota pada pukul 16.00.
Sepanjang perjalanan, Jokowi tak keluar dari mobilnya. Ia hanya memantau dari atas mobil dan langsung menyampaikan arahannya kepada Widyo. Mantan Wali Kota Surakarta ini juga tak memberikan keterangan apapun kepada belasan wartawan yang mengikutinya.
Secara terpisah, Widyo menyampaikan bahwa pada kesempatan menyusuri Jakarta bersama Jokowi, dirinya banyak diberi arahan mengenai pedestrian di sekitar Sungai Pakin. Selain itu, Jokowi juga meminta proses penghijauan di pinggiran sungai segera direalisasikan.
"Tadi pak Gubernur minta pinggirang kali (Pakin) dihijaukan, tapi kayaknya enggak cukup ruang, maka diminta buat pembatas dari beton setinggi 1,2 meter. Pak Gubernur juga minta taman lebih dihijaukan," kata Widyo saat dihubungi.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar