Senin, 22 April 2013

Edo Kondologit: Jokowi Culun Tapi Jago Sikat Orang

Edo Kondologit mengungkapkan kekagumannya pada sosok Joko Widodo. Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta tersebut culun, namun tegas dalam bertindak.

"Pak Jokowi itu kan mukanya culun tapi tahu-tahu sikat orang," kata Edo, saat ditemui wartawan, dalam acara Pameran foto dan patung "Asmat: The Spirit of Agats", Grand Indonesia, Minggu (21/4/2013) malam.
Sesama Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dia mendukung Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai Presiden 2014. Menurut dia, saat ini masyarakat Indonesia membutuhkan pemimpin yang sederhana dan mau turun ke lapangan, seperti yang kerap dilakukan Jokowi selama enam bulan menjadi Gubernur DKI.
"Indonesia butuh orang baik seperti Pak Jokowi," cetusnya.
Namun, Edo menyatakan dukungan politik tersebut hanya pendapat pribadi, bukan sesama anggota PDI Perjuangan. Ia juga belum tahu apakah petinggi partai banteng moncong putih itu akan mencalonkan Jokowi sebagai presiden.
Edo yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR pada Pemilu 2014 daerah pemilihan (dapil) Papua berjanji, jika Jokowi menjadi presiden dan dirinya terpilih menjadi anggota DPR, pria kelahiran Sorong, Papua, itu akan mengajak Jokowi blusukan ke tanah kelahirannya.
"Tapi, ini semua pendapat pribadi saya saja. Karena memang kita butuh pemimpin kayak begitu. Untuk Indonesia yang benar, butuh yang benar juga. Pokoknya Jokowi for President," seru Edo sambil membentuk tangannya menjadi 'metal'.
Di sisi lain, Edo juga tak menampik kalau masyarakat Ibu Kota masih membutuhkan Jokowi. Waktu enam bulan, kata dia, masih belum cukup untuk dapat mewujudkan program unggulan Jokowi-Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.
Satu hal yang sudah diwujudkan oleh Jokowi-Basuki, kata Edo, adalah menciptakan sebuah birokrasi yang transparan dan terbuka.
"Perubahan yang saya lihat pas Jokowi-Ahok (sapaan akrab Basuki) masuk, Jakarta ini sudah amburadul. Sekian puluh Gubernur pimpin Jakarta, mana pernah Jakarta kayak begini. Itu orang sangat tegas, jangan lihat tampangnya, tapi karakter dia. Saya yakin, Pak Jokowi mau membawa Jakarta ke jalan yang benar," puji Edo.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar