Senin, 22 April 2013

Blusukan Ke Kali Pakin: Jokowi Terjebak Macet

Menjelang sore hari, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memulai blusukan. Saat menuju ke Kali Pakin, kendaraan Jokowi terjebak kemacetan.
Jokowi menggunakan mobil Toyota Land Cruiser bernopol B 1961 RFR meninggalkan Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).
Mobil Jokowi bergerak ke arah Jl Gunung Sahari, lalu belok ke Jl Lodan Raya.
Tiba-tiba mobil Jokowi terjebak macet selama hampir setengah jam. Mobil Jokowi diadang mobil kontainer dan di sisi kanan ada truk.
Mobil orang nomor satu di Jakarta itu terkunci tidak bergerak selama setengah jam.
Melihat kemacetan tidak kunjung terurai, 2 staf Jokowi turun tangan. Dua pria berpakaian safari warna hitam sibuk mengurai kemacetan.
Akhirnya mobil Jokowi meluncur dengan lancar memasuki Pelabuhan Sunda Kelapa.
Namun kemacetan lagi-lagi mengadang Jokowi tepat di depan Galangan VOC, Jl Pakin, Jakarta Utara. Informasi sementara, Jokowi akan meninjau Kali Pakin.
Kali Pakin merupakan kali yang dinormalisasi di Jakarta. Kali itu dikeruk hingga kedalamannya menjadi 5 meter. Ini bertujuan agar air yang melewati sungai tersebut bisa mengalir lancar hingga ke waduk Pluit. Ini. Bertujuan agar peristiwa banjir di sekitar Waduk Pluit Januari 2013 tidak terulang kembali.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar