Selasa, 30 April 2013

Dewan Minta Jokowi Lari Gesit Selesaikan 4 Proyek Besar

DPRD DKI Jakarta telah menyetujui empat megaproyek masuk dalam Peraturan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017. Keempat megaproyek itu adalah pembangunan Monorail, Mass Rapid Transit (MRT), Deep Tunnel dan Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa.
Pasca disetujui empat megaproyek tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana berharap Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk berlari secepat kilat menyelesaikan proyek-proyek tersebut. DPRD mengakui jika pihaknya tidak mensyaratkan secara khusus agar empat proyek itu dimasukkan dalam RPJMD.
"Gak ada syarat khusus, silakan pemprov maju dan secepat-cepatnya. Molor tidaknya ada di gubernur. Sudah oke, no problem. Tinggal pelaksanaannya. Sekarang tinggal pak gubernur segesit-gesitnya melaksanakan program," ujar Triwisaksana di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa (30/4).
Pria yang akrab disapa Sani ini menambahkan, adapun pertimbangan khusus dari DPRD sebelum akhirnya menyetujui. Yakni proyek-proyek tersebut telah direncanakan sejak lama tapi implementasinya belum juga berjalan.
"Pertimbangannya memang sudah oke. Dewan sudah tidak ada hambatan, dari dulu juga tidak ada hambatan," jelas politikus PKS itu.
"Tinggal deep tunnel saja, nah itu DPRD mengerti bahwa pemprov harus mencari terobosan untuk mencegah banjir, makanya juga disetujui di dalam RPJMD. Sekarang semua urusannya ada di pemprov," tandasnya.

Sumber :
medeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar