Selasa, 26 Maret 2013

Ssst! Jokowi Rahasiakan Lanskap yang Hendak Dibangun di DKI

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengungkapkan akan membangun lanskap Jakarta yang bertaraf internasional. Apa jenis lanskap itu? Ssst! Jokowi masih merahasiakannya.

"Kita ini ingin membangun sebuah lanskap Kota Jakarta yang kelasnya internasional saya ingin buat sebuah contoh dulu satu. Kalau nanti selesai dan ingin mulai pertengahan tahun ini nanti kira-kira pertengahan akhir tahun rampung baru yang lain kita garap dengan cara-cara yang seperti itu," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi usai bertemu dengan 2 arsitek konsultan dari lanskap Architecture Art and Urban Design Enviromental Planning Urban Technology, Singapura, Tobias Baur dan Herbert Dreseitl di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2013).

Lanskap yang hendak dibangun itu akan ramah lingkungan dan bisa menjadi resapan air. Konsep ini juga sudah diterapkan di Beijing. Pembangunan ini akan dimulai pada Agustus 2013.

Seperti apa lanskapnya? "Nantilah kalau sudah selesai kita buka semuanya," jawab Jokowi.

Jokowi pun mengaku tidak tahu ketika ditanya lembaga apa yang menangani lanskap ini. Satu-satunya di dunia? "Hehehehe," kekeh Jokowi yang menebar teka-teki lanskap baru itu.

Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Akan Bangun Lanskap Kota Modern"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar