Selasa, 26 Maret 2013

Dahlan lobi Jokowi bangun 150 rumah susun di lahan pasar

Menteri BUMN Dahlan Iskan menawarkan proyek pembangunan 150 rumah susun di lahan pasar milik Pemda DKI. Dahlan mengaku telah menemui Gubernur DKI Joko Widodo mengenai rencana ini setelah seremoni peletakan batu pertama rumah susun Perumnas di Kemayoran pekan lalu.

"BUMN melalui Perumnas mengajukan ide ke gubernur (DKI Jakarta) membangun rumah susun 150 lokasi di lahan lahan pasar Pemda," ucap Dahlan ketika ditemui setelah memimpin rapat kerja di Gedung PNM, Jakarta, Selasa (26/3).

Konsep yang ditawarkan Dahlan adalah nantinya, perumahan tersebut dibangun di atas Pasar Djaya kelolaan Pemda. Pembangunan rumah tersebut diyakini tidak akan mengganggu mekanisme pasar.

"Nanti pasarnya tetap berfungsi. Kita akan bangun ke atas sampai 20 atau 18 lantai," jelasnya.

Menurut Dahlan, saat ini tidak hanya Perumnas yang berminat membangun perumahan tersebut. Adhi Karya sebagai perusahaan konstruksi juga berminat untuk membangun perumahan tersebut.

"Adhi Karya juga ikut membangunnya. Kita akan sinergi sama pemda," tutupnya singkat.

Gubernur DKI Joko Widodo sebelumnya memang getol untuk membangun proyek 1.000 tower yang dulu sempat mangkrak di bawah kepemimpinan Fauzi Bowo. Dalam catatan awal pekannya, Dahlan mengungkapkan pembangunan perumahan susun di pusat kota diperlukan mengingat saat ini alokasi uang transportasi menelan 60 persen dari total penghasilan karyawan di Jakarta.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar