Selasa, 26 Maret 2013

Jokowi setuju konsep bedol RT ala Dahlan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal positif soal ajakan Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait program bedol RT. Konsep program ini adalah RT yang terindikasi kumuh akan dipindah sementara ke rumah susun selama kampung mereka dibedah untuk dijadikan kampung deret.

"Sudan saya sampaikan, bagus pokoknya," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji segera menemui Jokowi untuk membahas program itu. Dahlan yakin kedekatan Jokowi dengan masyarakat akan membuahkan kesuksesan saat penerapan proyek ini.

"Mereka (Pemprov DKI) mampu merayu RT itu. Ini mengenai menjelaskan peranan BUMN dalam rumah susun dengan Jokowi," ucap Dahlan di Gedung PNM, Jakarta, Selasa (26/3).

Menurut Dahlan, program bedol RT ini adalah cara terbaik untuk mengatasi permasalahan perumahan bagi orang miskin. Untuk itu, Dahlan akan meminta Jokowi untuk benar benar merayu RT yang kumuh agar mau pindah ke rumah susun tersebut.

Untuk perumahannya sendiri, perusahaan pelat merah Perumnas dan Adhi Karya telah menyatakan minatnya untuk membangun rumah susun tersebut. Dengan adanya rumah susun tersebut masyarakat RT dirayu untuk direlokasi sementara yang kemudian RT mereka direnovasi dengan pembangunan rusun baru sehingga mereka bisa kembali menghuni di daerah tersebut yang sudah berubah menjadi kompleks rumah susun.

Selain bedol RT, Dahlan juga mempunyai konsep untuk membangun rumah di atas PD Pasar Jaya. Proyek ini tentu saja melibatkan lobi dengan Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar