Selasa, 26 Maret 2013

Jokowi Mulai Bosan Temui Demonstran

Meskipun berbicara dengan nada bercanda, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku bosan menemui para demonstran yang berunjuk rasa di kantornya, Balai Kota Jakarta. Seperti siang ini, saat puluhan pendukung Persija yang dikenal dengan The Jak Mania, menyerbu Balai Kota.

"Enggak mau (temui), kan kemarin sudah," ujar Jokowi saat ditanya apakah dirinya akan menemui The Jak Mania, Selasa (26/3/2013).

Dengan menemui para pengunjuk rasa, lanjut mantan Wali Kota Solo itu, secara tidak langsung menjadikan mereka manja. "Habisnya kalau tiap demo di terima, nanti demo terus," terangnya.

Orang nomor satu di Jakarta itu mencontohkan, saat pedagang kaki lima (PKL) stasiun yang menuntut janjinya untuk menjembatani antara mereka dengan PT KAI, menggelar demo.

"Kemarin itu, kayak pedagang stasiun, sampai tiga kali kan saya terima terus. Saya nanya, kok kalian demo terus? Terus dia jawab, 'habis bapak nerima sih, kalau di kantor lain demo enggak di terima', ya sudahlah kalau ada demo lagi saya enggak mau terima," kata Jokowi sambil mencontohkan ucapan para demonstran dengan diselingi tawa khasnya.

Terkait dengan unjuk rasa yang dilakukan The Jak Mania , salah satu ajudan Jokowi telah menyambangi pendemo secara langsung, dan menawarkan pada perwakilan pengunjuk rasa untuk masuk dan berbincang dengan Jokowi. Namun, ajakan tersebut ditolak oleh The Jak Mania, "kita enggak mau masuk, kita mau Pak Jokowi yang kesini," kata salah seorang orator di depan pagar Balai Kota.

Mendengar pernyataan itu, sang ajudan pun langsung meninggalkan pendemo dan kembali masuk. Ditinggal ajudan, pendemo justru menyanyikan lagu untuk Jokowi. "Pak Jokowi temui kami, Pak Jokowi temui kami, sekarang juga, sekarang juga," salah satu bait nyanyian The Jak Mania.

Dalam tuntutannya, The Jak Mania menginginkan Jokowi melakukan rembug sepakbola demi kemajuan tim kebanggan Ibu Kota, yang saat ini berada di papan bawah Liga Super Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Jokowi sudah menyambangi tempat latihan tim Persija Jakarta kemarin sore. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menjanjikan untuk mencari sponsor dan menyediakan dua stadion untuk Persija yakni di Stadion BMW dan di kawasan Ulujami.

Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar