Kamis, 28 Maret 2013

Relokasi Warga Bantaran Kali, Jokowi Pendekatan dengan LDII

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Maksud kedatangan Joko Widodo ke acara Rakerwil yang digelar di Kantor Pusat LDII di Jalan Arteri Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta ini sebagai bentuk mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk ormas keagamaan seperti LDII dalam rangka relokasi warga yang berada di bantaran kali.

"Relokasi warga yang ada di beberapa kali Ciliwung, Pesanggrahan dan Angke. Saya lihat LDII ada dimana-mana," ujar Joko Widodo saat berpidato di depan puluhan pengurus LDII.

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini juga berpesan kepada LDII agar bisa mensosialisasikan kepada warga yang merupakan anggota LDII sehingga memiliki kesamaan pikiran dan saat dilakukan relokasi, tidak terjadi perbedaan pendapat yang berujung bentrokan.

"Kami ingin pergeseran dan perpindahan itu tanpa keributan dan masalah. Saya juga sudah mulai masuk ke sana, tapi belum bicara soal relokasi, kedatangan saya hanya bagi-bagi beras dan buku sekolah, ini kan pendekatan lunak, tidak perlu represif," tutur mantan Walikota Surakarta ini.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar