Kamis, 28 Maret 2013

Jakarta Dapat Nilai CC, Jokowi Tidak Hadiri Anugerah Kinerja Pelayanan Publik

Kinerja pelayanan publik Provinsi DKI Jakarta untuk 2012, mendapat nilai CC atau Cukup. Pada penerimaan piagam hasil penilaian�dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara itu, tidak terlihat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau jajaran yang mewakilinya.

Penyerahan penghargaan itu digelar di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pukul 12.00 WIB, Kamis (28/3/2013). Hingga penyerahan piagam kategori CC, tidak terlihat ada delegasi Pemprov DKI Jakarta yang naik ke panggung.

"Semua gubernur, bupati, wali kota diundang," ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN, wiharto.

Di dalam daftar peringkat Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi Tahun 2012, DKI Jakarta berada di posisi tujuh dengan nilai 545. Angka tertinggi diperoleh oleh Jawa Timur yang dipimpin oleh Soekarwo dengan kategori B (baik) dengan nilai 695.

Namun demikian DKI jakarta menerima kategori A dan duduk di peringkat dua pada Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Peringkat A ini didapatkan oleh RSUD Tarakan dengan nilai 840. Sebagian besar periode penilaian berlangsung ketika DKI Jakarta masih dipimpin oleh Fauzi Bowo.

Berikut daftar peringkat Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi Tahun 2012:

  1. Jawa Timur 695 (B)
  2. Jawa Tengah 670 (B)
  3. Jawa Barat 627 (CC)
  4. DI Yogyakarta 567 (CC)
  5. Kalimantan Timur 558 (CC)
  6. Lampung 549 (CC)
  7. DKI Jakarta 545 (CC)
Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- metro.news.viva.co.id : "Pelayanan Publik Dinilai Pas-pasan, Ini Kata Jokowi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar