Kamis, 28 Maret 2013

Ahok Minta Jokowi Jadi Ikon Stop Kekerasan Seksual Anak pada 21 April

Kekerasan seksual pada anak di DKI Jakarta semakin meningkat. Perlu gerakan yang menyadarkan bahwa kekerasan seksual di ibu kota ini sudah dalam taraf darurat. Gubernur DKI Jokowi pun diminta menjadi ikon gerakan ini.

"Kita mau minta Pak Gubernur jadi ikon untuk gerakan menyetop kekerasan seksual terhadap anak. Jakarta ini sekarang nomor 1 terkait kekerasan, terutama yang inses segala macam itulah," kata Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Hal itu dikatakan Ahok usai bertemu Komnas Perlindungan Anak di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013).

Wilayah Jakarta Timur, imbuh Ahok, merupakan wilayah kejadian tertinggi untuk kasus kekerasan seksual pada anak. "Nah ini kita harapkan di Hari Kartini 21 April nanti itu akan dipakai untuk gerakan itu di Monas," imbuhnya.

Ketika ditanya ada pembentukan Satgas pencegahan kriminal pada anak, Ahok mengisyaratkan menunggu lelang jabatan lurah dan camat. Karena hal itu butuh koordinasi antarwilayah.

"Makanya kita butuh lurah yang betul-betul punya hati dulu. Dengan Dinas Sosial juga sama. Jadi sekarang itu persoalan itu tidak ada koordinasi antara SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Itu yang mau kita lakukan," tutur Ahok.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- merdeka.com : "Ahok ingin Jokowi jadi ikon gerakan antikekerasan pada anak"
- jakarta.tribunnews.com : "Ahok Minta Jokowi Jadi Ikon Gerakan Anti Kekerasan Seksual Pada Anak" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar