Rabu, 21 Januari 2015

Presiden Jokowi Kunjungi Etikong

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan pagi ini melanjutkan kunjungan ke Entikong yaitu suatu dareah yang merupakan perbatasan Malaysia-Indonesia di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Presiden Jokowi dan  rombongan diantar menuju lokasi kunjungan dengan mengunakan Helikopter milik TNI AU, Rabu (21/1/2015).
Sebanyak 250 personel dari TNI Angkatan Darat (AD) Yonif Linud 642 Kapuas pun turut mengamankan kedatangan Kepala Negara.
Ratusan anggota TNI tiba di Entikong, Rabu (21/1/2015) pagi. Mereka mengarungi banjir setinggi 1,7 Meter yang merendam tujuh desa di daerah perbatasan.
Tujuan utama kunjungan presiden kali ini adalah menyaksikan secara langsung kondisi perbatasan yang selama ini dilaporkan oleh para awak media sebagai daerah yang "dibuang" serta diterlantarkan oleh pemerintah sebelum presiden Jokowi berkuasa.
Sekitar pukul 09.45 WIB, rombongan Presiden Jokowi telah tiba di Entikong. Dalam kunjungan kali ini Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan Gubernur Kalbar Cornelis beserta isterinya,  Fredrika.
Presiden Jokowi menggenakan baju khas blusukan, yakni kemeja berwarna putih, sementara Gubernur Kalbar Cornelis masih mengenakan kemeja warna merah.
Kedatangan rombongan langsung di sambut Bupati Sanggau, Paolus Hadi beserta rombongan.
Selain meninjau kondisi perbatasan yang amburadul, Presiden Jokowi juga diagendakan meninjau Jembatan Tayan yang sedang dalam proses pembangunan, jika cuaca bersahabat, Presiden Jokowi juga akan meninjau Perbatasan Badau dan Sajingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar