Kamis, 11 Desember 2014

Presiden Undang Korsel Bantu Revitalisasi Sungai-sungai di Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Pemerintah Korea Selatan untuk membantu program revitalisasi sungai-sungai di Jakarta. "Kami mengundang untuk ikut membantu, dalam kerja sama revitalisasi sungai-sungai di Jakarta," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam pertemuan tingkat menteri kehutanan ASEAN-Korea Selatan di Busan, Korea Selatan, Kamis (11/12/2014).
Jokowi tertarik mengundang Korea Selatan turut serta dalam revitalisasi sungai di Jakarta karena negara itu dianggap sukses membenahi sungai di Seoul. Jokowi mengaku mendapat informasi, puluhan tahun lalu kondisi sungai di Seoul mirip seperti yang ada di Jakarta. "Tapi kini telah disulap menjadi daya tarik pariwisata," katanya.
Pertemuan Tingkat Menteri Kehutanan ASEAN-Korsel tersebut dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Sebelum memberi sambutan dalam pertemuan tingkat menteri kehutanan ASEAN-Korea Selatan, Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye.
Jokowi melakukan kunjungan ke Busan, Korea Selatan selama dua malam, 10-12 Desember 2014. Adapun agenda utama Jokowi di Busan adalah menghadiri KTT Perayaan 25 tahun Dialog ASEAN-Korsel pada 11-12 Desember 2014.[antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar